>


Visi Misi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Fajarius laia - Sifaoita Buulolo







Medianias. id _ Pasangan Calon Bupati Nias Selatan dan Wakil Bupati Nias Selatan Fajarius laia ST dan Sifaoita Buulolo ST, Periode 2024 - 2029 ,yang di usung Oleh Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat Menyampaikan Visi dan Misi Untuk Nias Selatan. 

VISI

Bersatu Wujudkan Nias Selatan Maju dan Sejahtera.

 Misi 1

Membangun Generasi yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera

*Peningkatan derajat Kesehatan, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Peningkatan perlindungan Sosial, Pemberdayaan generasi Milenial. 

Misi 2

Mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis kekayaan alam dan kearifan lokal

*pengembangan ekonomi kerakyatan, pembangunan berkelanjutan sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, Pengembangan Pariwisata dan kearifan lokal. 

Misi 3

Penguatan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, akuntabel dan adaptif

*Reformasi birokrasi, layanan publik berbasis teknologi informasi. 

Misi 4

Pemerataan Pembangunan infrastruktur dan konektivitas wilayah yang berkelanjutan

*pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, percepatan konektivitas antar wilayah. 

Selanjutnya untuk melaksanakan Visi dan Misi untuk mencapai sasaran kegiatan, maka pasangan Fajarius dan Sifaoita Selama lima (5) tahun kedepan yakni:

1. Membangun generasi yang sehat, Cerdas dan sejahtera, melalui peningkatan derajat kesehatan, peningkatan asupan gizi ibu hamil/Menyusui, anak dan balita, Optimalisasi dan pengembangan RSUD Nias Selatan, Penyelenggaraan layanan dan jaminan kesehatan masyarakat, peningkatan kualitas sarana dan prasarana di pusat kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalian penyakit. 

peningkatan kualitas pendidikan berupa bantuan seragam dan perlengkapan sekolah bagi siswa baru, keberlanjutan beasiswa pendidikan tinggi yang berkualitas, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. 

peningkatan perlindungan sosial, validasi data penerima bantuan sosial, perluasan penyediaan bantuan dan jaminan sosial, Optimalisasi subsidi transportasi, energi dan komunikasi. Pemberdayaan generasi milenial, fasilitasi kegiatan pengembangan bakat, minat dan prestasi Gen Z, pemberdayaan wirausaha muda mandiri (W2M). 

2. Pengembangan ekonomi kerakyatan, fasilitasi dan bantuan permodalan bagi PKL dan pedagang pasar tradisional, pemberdayaan dan penataan UMKM dan Koperasi, Revitalisasi pasar tradisional, 

Pembangunan berkelanjutan sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, peningkatan produktivitas pertanian, peternakan. Peningkatan sarana dan prasarana pertanian. Peningkatan pencegahan dan penanggulangan penyakit ternak. Pengembangan pengelolaan dan pemasaran hasil perikanan. Pengembangan budidaya laut, pesisir dan tawar, 

Pengembangan pariwisata dan kearifan lokal, peningkatan daya tarik dan penataan destinasi wisata, pemberdayaan wisata budaya berbasis potensi dan kearifan lokal, Optimalisasi pelaksanaan event - event skala regional, nasional dan Internasional secara berkala. 

3. Penguatan tata kelola pemerintahan yg baik, bersih, akuntabel dan adaptif, Reformasi birokrasi, penyederhanaan dan peningkatan kualitas regulasi di daerah, peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyusunan kebijakan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan, pengembangan karir dan peningkatan kesejahteraan Sumber daya Aparatur ( ASN, Kepala Desa, Aparat Desa, BPD, THL) , Penyelenggaraan layanan publik berkualitas berbasis teknologi informasi, Optimalisasi layanan publik dengan metode jemput bola, peningkatan fasilitas ruang informasi aspirasi dan laporan masyarakat serta insan pers. 

4. Pemerataan pembangunan Infrastruktur dan konektivitas wilayah yg berkelanjutan, Pembangunan infrastruktur layanan dasar, jalan, jembatan, dan gedung pemerintah, Pemerataan peningkatan fasilitas Rumah Ibadah, Percepatan Konektivitas antar Wilayah, Optimalisasi transportasi laut di daerah kepulauan, Keberlanjutan Pembangunan Bandar Udara Silambo. 

Program Unggulan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Fajarius Laia dan Sifaoita Buulolo Yaitu:

1. Peningkatan asupan gizi ibu hamil / Menyusui, anak dan Balita

2. Bantuan Seragam dan Perlengkapan Sekolah bagi Siswa baru

3. Keberlanjutan Beasiswa Pendidikan Tinggi yang berkualitas

4. Fasilitasi Kegiatan  Pengembangan bakat, Minat dan Prestasi Gen Z

5. Pemberdayaan Wirausaha Muda Mandiri (W2M) 

6. Pengembangan karir dan peningkatan kesejahteraan Sumber daya Aparatur (ASN, Kepala Desa, Aparat Desa, BPD, THL) 

7. Optimalisasi layanan Publik dengan metode Jemput bola

8. Pemerataan peningkatan fasilitas rumah ibadah ( gereja, Mesjid) 



Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: