>


Sekretaris Daerah Ikhtiar Duha Rapat Koordinasi Teknis Penanganan KLB dan DBD Dengan Kemenko PMK




Medianias.id _ Sekretaris Daerah Ir.Ikhtiar Duha, MM , mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Penanganan Kejadian Luar Biasa (KLB) Malaria dan DBD dengan Kemenko PMK melalui zoom di Ruang meeting Bupati Nias Selatan , Jln Arah Sorake Km 5 Teluk dalam , Selasa , (17/09/2024). 

Rakor yang dipimpin oleh Sekretaris Deputi II Eni Rukawiani yang dihadiri oleh pimpinan /mewakili dari BNPB, Kemenkes, Kemensos, Bappenas, Pertamina , Kemendikbud, dan secara terpisah Dandim 0213/Nias dan Kadis Kesehatan Nias Selatan mengikuti secara zoom di Kepulauan , dimana usulan Pemda Nias Selatan dan Tim Satgas terkait kebutuhan penanganan Malaria dan DBD, oleh Kementrian,  Lembaga / Badan terkait  akan ditindaklanjuti. 

Sekda Ikhtiar Duha melalui rakor tesebut menyampaikan terima kasih kepada Kemenko PMK , Kementrian dan BPBD, dan mengingat status masa tanggap darurat KLB akan berakhir pada tanggal 30 September 2024 , untuk itu sangat diharapkan perhatian pemerintah pusat . Hingga saat ini Tim kita belum bergeser dari kepulauan dan berjibaku terus melakukan upaya penanganan dengan segala keterbatasan, Ungkap Ikhtiar Duha.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: