>


Bawaslu Nias Selatan Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilihan Kepala Daerah 2024


Medianias.id _ Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Nias Selatan menyelenggarakan kegiatan Pengawasan Sosialisasi partisipatif pada penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, Bupati dan wakil bupati Nias Selatan Tahun 2024 bertempat SEM Hotel Jl.Imam Bonjol, Kelurahan Pasar Teluk Dalam, Kec. Tlk. Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Senin 16/9/2024.

Ketua bawaslu Nias Selatan Nelis zebua mengatakan untuk bersama-sama mendukung pengawasan proses pemilihan kepala daerah baik gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Nias Selatan agar berjalan lancar.

Selanjutnya Ketua Bawaslu menegaskan pentingnya kerjasama semua pihak, termasuk pemantau independen dan media massa, untuk menciptakan atmosfer pemilihan yang bersih dari kecurangan, transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahapan pemilihan menjadi kunci, agar kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi tetap terjaga.


Berharap masyarakat dapat melakukan  pengawasan Partisipatif pada pemilihan kepala daerah dan memastikan bahwa pemilihan di wilayah tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai prinsip demokrasi yang berintegritas,


Harapan Bawaulu SE.,MM dan Seksama Sarumaha S'Pd sebagai Narasumber pada kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, menyampaikan bahwa Masyarakat yang mempunyai hak pilih, mempunyai kewajiban untuk melakukan pengawasan pada setiap tahapan pemilihan dan melaporkan setiap pelanggaran kepada Bawaslu di setiap jajaran, agar pemilihan berjalan dengan LUBER dan JurDil maka Masyarakat harus aktiv dalam melakukan pengawasan pada pemilihan Kepala Daerah 2024.


Turut hadir Tokoh Agama, Mahasiswa/i, LSM/Pers.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: