>


Sekretaris Daerah Pimpin Rakor Lintas Sektoral, Bahas Kejadian Wabah Non Alam di Kab.Nias Selatan



MediaNias.ID _ Sehubungan dengan meningkatnya penderita penyakit Malaria dan Demam Berdarah (DBD) yang tergolong Kejadian Wabah Non Alam di wilayah Kab. Nias Selatan khususnya di kepulauan, Sekretaris Daerah Kab. Nias Selatan Ir. Ikhtiar Duha, MM hari ini memimpin rapat koordinasi lintas sektoral bertempat di Kantor Bupati Nias Selatan (Kamis, 08/08/2024).

Sekda Ikhtiar Duha meminta kepada Dinas Kesehatan untuk menyiapkan data-data yang diperlukan terkait usul penetapan darurat bencana kejadian Wabah Non Alam terkait wabah malaria dan DBD untuk dilaporkan BPBD Kab. Nias Selatan ke BNPB Pusat melalui BPBD Provinsi Sumatera Utara, Dinas Kominfo menyiapkan himbauan kepada masyarakat akan bahaya malaria dan DBD serta penyampaian informasi tindakan pencegahan yang harus dilakukan oleh masyarakat bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup untuk ditayang di media sosial, media luar ruang dan ke rumah-rumah ibadah.

Sekretaris BPBD Kab. Nias Selatan Mision Laia, SE, MA menyampaikan bahwa saat ini BPBD Kabupaten Nias Selatan sedang menyiapkan surat keputusan penetapan bencana Kejadian Non Alam di Kab. Nias Selatan dan meminta kepada instansi dan OPD terkait untuk menyiapkan RAB kebutuhan masing-masing untuk selanjutnya diajukan ke BNPB Pusat.

Turut menghadiri giat ini Kadis Kesehatan dr. Henny Kurniawan Duha, MM beserta staf, Kadis PUPR Gayis Duha, S.Pd, Kadis Perukim Fotuho Laia, SE, Kalaksa BPBD Arozisokhi Maduwu, S.Pd beserta staf, Sekretaris Dinas Kominfo Lili Suryani Laia, S.Kom, MM serta perwakilan Bappeda, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PMD, Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: