>


Satpolairud Polres Nias Selatan Rutin Laksanakan Pengamanan di Pelabuhan, Sampaikan Himbauan Kepada Penumpang Kapal Simelue



MediaNias.ID _ Personil satuan kepolisian air dan udara (Sat Polairud) Polres Nias Selatan melaksanakan Pengamanan dipelabuhan pulau tello kecamatan Pulau-pulau Batu sekaligus melakukan patroli guna menjaga ketertiban keberangkatan dan kedatangan kapal penumpang.(12/08/2024) Pagi.

Pengawasan bongkar muat barang dan orang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota kepolisian khususnya yang dilaksankan oleh personil satuan polair Polres Nias Selatan untuk meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi.

Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan agar pengguna jasa transportasi air merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas bongkar muat dipelabuhan tello.

Personil sat polair selalu memantau situasi  wilayah agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada dipelabuhan dan sekitarnya.

Personil juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pengguna jasa dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan bongkar muat agar tidak menimbulkan atrian dan gesekan antara penumpang dan barang, gesekan ini biasa terjadi bilamana bongkar muat terjadi dipelabuhan tello terjadi antrian menumpuk dan saling berebut untuk keluar dari kapal.

Tak lupa personil menghimbau kepada petugas pelayaran agar selalu waspada, Patuhi SOP yang ada agar bisa meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan, agar selalu mengecek alat-alat keselamatan yang ada diatas kapal agar bisa menjamin kemanan dan kenyaman bagi para penumpang kapal, segera laporkan kepada pihak kepolisian terdekat apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar bisa segera ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian.

Selain itu juga Para nahkoda kapal dan ABK diingatkan untuk selalu memperhatikan penumpang agar tidak berada di pinggir kapal serta memastikan kapal tidak melebihi kapasitas yang ditentukan. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan selama pelayaran.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: