>


Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

 



Medianias.id _ Pemkab. Nias Selatan menggelar pelaksanaan penilaian bagi Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Pemkab. Nias Selatan, langsung dibuka oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., di Aula Kantor Bupati Jalan Arah Sorake KM. 5 Teluk Dalam, Selasa (20/8/2024).

Kepala BKD Nias Selatan Anarota Ndruru, S.P., MAP., menyampaikan bahwa ASN yang ikut adalah Pejabat Administrator setara Eselon III sebanyak 178 orang, Pejabat Pengawas setara Eselon IV sebanyak 448 orang, dengan total 626 orang. Sementara yang tidak diikutkan adalah Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas yang akan pensiun di Tahun 2026 dan pelaksana tugas pada jabatan Pengawas. Anarota menambahkan pelaksanaan kegiatan ini akan berlangsung dari Tanggal 20 s/d 22 Agustus 2024, dimana tiap harinya terbagi atas 2 sesi ujian.

Mewakili Kepala BKN VI Medan  Muhamad Rogibun, SE., MM., mengatakan penilaian ini dilakukan untuk melihat seperti apa ASN di Nias Selatan dalam hal pengembangan ASN itu sendiri serta sebagai bahan pertimbangan bagi Kepala Daerah dalam rangka arah kebijakan.

Bupati dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan ini adalah untuk melihat kemampuan personal dan pengetahuan pada bidangnya terutama sikap dan perilaku ASN itu sendiri. Beliau menambahkan bahwa pintar saja itu tidak cukup , namun kita juga dituntut untuk bisa bekerja sama dan berkolaborasi. Ketika nilai uji kompetensinya tidak baik, maka saya akan evaluasi, makanya ujian ini diikuti dengan baik,  jangan dianggap enteng. 

Turut hadir Wakil Bupati Nias Selatan Firman Giawa, SH., MH., Sekda  Ir. Ikhtiar Duha, MM., Staf Ahli Bupati , Asisten dan Kepala OPD.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: