>


PDIP Sindir Efek Mertua 'Bobby Nasution' Respon Jokowi Santai


MediaNias.ID _ Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merespons pernyataan Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang menyindir Bobby Nasution mendapat dukungan 'super koalisi' dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara lantaran faktor mertuanya, yang tak lain adalah Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, nyaris semua partai mendukung pencalonan Bobby jelang Pemilihan Gubernur Sumut 2024. "Pilkada Sumut ya. Untuk mas Bobby sudah dapat (dukungan yang banyak), itu karena Mas Bobby-nya atau karena mertuanya? Itu pertanyaannya," kata Djarot, pada Selasa lalu (9/7/2024).

Merespons hal itu, Jokowi mengatakan hal tersebut harusnya ditanyakan kepada partai. Seperti diketahui, Bobby merupakan menantu Jokowi. "Tanyakan partai-partai. Partai itu pinter-pinter, biasanya yang dilihat elektabilitas," kata Jokowi di Lampung, dikutip Sabtu 13/7/2024.

Yang dilihat biasanya elektabilitas. Jangan dipikir itu partai... Partai itu pinter-pinter, apalagi ketuanya,Ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Umum Partai PAN yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menimpali pernyataan Jokowi. Menurutnya, partai politik, termasuk PAN, akan memilih calon yang berpotensi menang.

Kita pilih yang menang dong," kata Zulhas.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: