>


KPU Sampaikan Coklit Nasional Sudah Mencapai 99%, Jakarta 100%


MediaNias.ID_ KPU RI mengungkapkan kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih Pilkada 2024 sudah ditutup hari ini. Secara nasional, data pemilih coklit sudah mencapai 99,89%.

Saya perlu memberitahukan kepada Bapak/Ibu semua bahwa per hari ini pukul 12.00 WIB, berdasarkan data yang kami himpun dari Republik Indonesia yang diperoleh dari aplikasi e-coklit, sudah terdata 99,89 persen sudah selesai dicoklit per 12.00 siang pada hari ini," kata Komisioner KPU RI Betty Epsilon kepada wartawan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Untuk di Jakarta, Betty menyebut kegiatan coklit sudah selesai. Total data pemilih Pilkada di Jakarta tercatat sebanyak 8.315.669 juta orang.

Untuk DKI Jakarta sendiri pemilih yang kami turunkan datanya ada sejumlah 8.315.669 dan sudah semua tercoklit untuk DKI Jakarta. Tentu ada pemilih baru, pemilih yang tidak memenuhi syarat yang kemudian diupdate oleh teman-teman KPU DKI Jakarta. Kita tunggu sampai pukul 24.00 untuk seluruh Indonesia ini berdasarkan e-coklit tentu ada juga daerah-daerah yang masih menggunakan manual, melakukan coklit, data itu kita tunggu diinput oleh teman-teman ketika memiliki jaringan internet di seluruh Indonesia,Ucapnya.

Betty menjelaskan proses coklit berjalan lancar. Meski ada saja kendala, namun hal tersebut bisa terselesaikan dengan baik.




Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: