>


Kapolres Nias Selatan Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kasat dan Kapolsek




MediaNias.ID _ Upacara Serah Terima Jabatan di lingkungan Polres Nias Selatan, Polda Sumut, berlangsung dengan khidmat, pada hari  Senin 15/7/2024.

Acara yang diadakan di Lapangan Apel Mako Polres Nias Selatan, Kabupaten Nias Selatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolres Nias Selatan AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K  mengingatkan pentingnya dedikasi dan integritas dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nias Selatan.

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Atas berkat dan rahmat serta karunia-Nya, pada hari yang berbahagia ini kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk mengikuti acara serah terima jabatan,Ungkapnya.

Selanjutnya Kapolres menegaskan bahwa alih tugas dalam organisasi Polri adalah hal rutin dan merupakan proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri.

Diharapkan melalui proses seperti ini, personel yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi,” tambahnya.

Selain itu, acara ini juga menjadi momentum penting untuk memperkuat solidaritas dan kerjasama antar anggota Polres Nias Selatan. Upacara berakhir dengan sesi foto bersama dan pemberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Kapolres menyampaikan harapan agar pejabat baru segera menyesuaikan diri dan memahami karakteristik wilayah tugas mereka.

Saya berharap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama serta melanjutkan inovasi-inovasi yang telah baik dilaksanakan oleh para pejabat lama,” ujar AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K, mengakhiri sambutannya.

Kapolres Nias Selatan, AKBP BONEY WAHYU WICAKSONO, S.I.K juga menekankan tantangan yang akan dihadapi oleh pejabat baru.

Kedepan kita akan dihadapkan dengan tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks serta mobilitas kejahatan yang semakin tinggi serta tidak lagi mengenal batas wilayah maupun waktu. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk terus meningkatkan dedikasi dan integritas dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Beliau juga memberikan pesan khusus kepada para pejabat baru untuk segera membangun komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi yang baik dengan anggota di wilayah tugas masing-masing.

Bangunlah komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan anggota. Dengan demikian, kita bisa menghadapi segala tantangan dengan lebih baik,” tuturnya.

Upacara ini tidak hanya menjadi ajang seremonial, tetapi juga sebagai momen refleksi bagi seluruh anggota Polres Nias Selatan untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengorbanannya selama menjalankan tugas di Polres Nias Selatan.

Di akhir upacara, Kapolres memberikan apresiasi kepada para istri pejabat yang telah setia mendukung suami mereka dalam menjalankan tugas.

Dengan berlangsungnya acara ini, diharapkan Polres Nias Selatan dapat terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Nias Selatan, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Upacara serah terima jabatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai simbol kebersamaan dan semangat baru dalam menjalankan tugas. Pejabat yang baru dilantik tampak antusias menerima amanah baru mereka, siap mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi.

Berikut Nama - Nama Pejabat yang serah terima yakni :

1. KOMPOL M. ISKAD, SH. jabatan lama Kabag Ops Polres Nias Selatan, Jabatan baru Kabag SDM Polres Labuhan Batu Selatan.

2. KOMPOL SOYA LATO PURNA jabatan lama Kabag SDM Polres Labuhan Batu, Jabatan baru Kabag Ops Polres Nias Selatan.

3. AKP TOMBOR MARBUN, SH. jabatan lama Kasat Intelkam Polres Nias Selatan, Jabatan baru Kasat Intelkam Polres Tapanuli Utara.

4. IPTU ARDIANSYAH, SH., MH. jabatan lama Kaurbinops Sat Intelkam Polres Nias Selatan, Jabatan baru Kasat Intelkam Polres Nias Selatan.

5. AKP DEFTA SITEPU, SH. Jabatan Lama Kasat Samapta Polres Nias Selatan, Jabatan Baru Kapolsek Prapat Janji Polres Asahan.

6. AKP BRUNO HAREFA Jabatan Lama Kapolsek Mandrehe Polres Nias, Jabatan Baru Kasat Samapta Polres Nias Selatan.

7. AKP REINHARD SIANIPAR, SH.,MH. Jabatan Lama Kasat Narkoba Polres Nias Selatan, Jabatan Baru Kaurbinpam SubbidPaminal Bidpropam Polda Sumut.

8. IPTU SAHABAT ZEBUA Jabatan Lama Kasat Tahti Polres Nias, Jabatan Baru Kasat Resnarkoba Polres Nias Selatan.

9. AKP TUGINO PURBA Jabatan Lama Kapolsek P.P.Batu Polres Nias Selatan, Jabatan Baru Paur Subbagmatfasjas Baginfolog Rolog Polda Sumut.

10. IPTU TAUFIQ TRI SANTOSO Jabatan lama Kasatpolair Polres Nias Selatan, Jabatan Baru Kapolsek P.P. Batu Polres Nias Selatan.

11. IPDA KARIB ZEGA, SIP., MH. Jabatan Lama Kasubsibin Siwas Polres Nias, Jabatan Baru Kasat Ps. Polair Polres Nias Selatan.

12. AKP ADOLF MANGIHUT PURBA, SH. Jabatan Lama Kapolsek Lolowau Polres Nias Selatan, Jabatan Baru Kapolsek Dolok Masihul Polres Serdang Bedagai.

13. IPTU BERNAD NAPITUPULU Jabatan Lama Kanit Reskrim Polsek Saribu Dolok Polres Simalungun, Jabatan Baru Kapolsek Lolowau Polres Nias Selatan

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: