>


Bupati Nias Selatan Hadiri Rapat Paripurna DPRD Hari Jadi Ke 21

 



MediaNias.ID _ Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH.,MH menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-21 bertempat di Ruang rapat DPRD Jl. Saonigeho Km. 3,5 Kecamatan Teluk Dalam Kab. Nias Selatan ( Senin, 29/07/ 2024).

Rapat Paripurna yang dinyatakan terbuka untuk umum dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DPRD Agustana Ndruru yang turut dihadiri oleh Danlanal Nias Kol. Laut (P) Wishnu Adriansyah SE.,M.Tr.Harla.,CHRMP beserta ibu, Kapolres AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK, MH, Kajari Nias Selatan Dr. Rabani M. Halawa, SH.,MH, Ketua Umum BPP dan para Tokoh Bamus Pernis beserta Tokoh Pemekaran Kab. Nias Selatan, Sekda Ir. Ikhtiar Duha, MM, Staf Ahli Bupati,  Asisten, Kepala OPD, Ketua TP. PKK Kab. Nias Selatan  Ny. Yustina Hilarius Duha, Ketua Bidang I TP. PKK Ny. Katarina Firman Giawa, Ketua DPW Nisel Ny. Martina Ikhtiar Duha, Pimpinan/mewakili Instansi Vertikal, tokoh Adat/masyarakat dan LSM/Pers.

Bupati Hilarius Duha dalam sambutannya menyampaikan bahwa perjuangan pembentukan Kabupaten Nias Selatan menjadi sejarah dalam perjalanan hidup para tokoh pemekaran. Melalui wadah Bamus Pernis yang dibentuk pada tanggal 12 Maret 2001 segala rintangan disingkirkan dan perjuangan mencapai puncaknya pada saat Undang-undang Nomor 9 Tahun 2003 ditetapkan dan diresmikan pada tanggal 28 Juli 2003.

Selanjutnya Hilarius Duha Menyampaikan bahwa selama 21 tahun kita telah mengecap demokrasi melalui otonomi daerah dan selama itu pula kita telah menikmati pembangunan dari kita, oleh kita dan untuk kita. Untuk itu pemerintah selalu berkomitmen akan meningkatkan pembangunan berkelanjutan yang merupakan penajaman dari periode sebelumnya, maka pada Hari Jadi Kabupaten Nias Selatan ke-21 diangkat Tema "BUDAYA UNGGUL, NIAS SELATAN MAJU". Diakhir sambutannya  mengajak semuanya untuk bersatu padu dalam menciptakan Nias Selatan yang lebih baik. Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan saya mengucapkan selamat Hari Jadi Ke-21 Kabupaten Nias Selatan Tahun 2024.

Rapat Paripurna ditutup oleh Wakil Ketua DPRD Agustana Nduru dan diakhiri pemotongan Kue Hari Jadi Kab. Nias Selatan yang ke-21 Tahun.



Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: