>


Bunda PAUD Nias Selatan Monitoring MPLS Di Sekolah Dasar Negeri

 



MediaNias.ID - Bunda PAUD Kab. Nias Selatan Meiske Yustina Repi bersama Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kab. Nias Selatan Pieter O. Buulolo, S.Sos., M.A.P didampingi Ketua Bidang I TP-PKK Kab. Nias Selatan Ny. Katarina Firman Giawa, dan Ketua Bidang II TP. PKK Kab. Nias Selatan Ny. Martina Ikhtiar Duha melakukan monitoring pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di 2 sekolah yaitu di SDN 071211 DAN SDN 071202 Helezalulu Kecamatan Lahusa,  Selasa, 16/07/2024.

Bunda Paud Meiske Yustina Repi dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan monitoring ini adalah untuk memastikan pelaksanaan MPLS sesuai ketentuan Kurikulum Merdeka selama 2 minggu untuk menyukseskan program pemerintah dalam rangka transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dan memastikan setiap anak mendapat haknya dengan menghargai perbedaan proses setiap anak. 


Menurut Bunda Paud, kegiatan MPLS harus diisi dengan pengenalan lingkungan sekolah untuk beradaptasi terhadap aspek keamanan dan sarana prasarana sekolah serta mengembangkan interaksi positif antar peserta didik dan warga sekolah lainnya sehingga mereka dapat merasa nyaman dalam kegiatan belajar.

Giat ini diisi dengan atraksi penyambutan tamu secara adat dan tari kreasi dari siswa/i di kedua sekolah, yang dihadiri oleh Sekcam Lahusa Larman Hulu, S.Sos, Kabid PKP Diskominfo Nias Selatan Syukurman Hia, SKM., M.I.P , Kasi Kesos Kantor Camat Lahusa Adilina Buulolo, S.Pd,  tokoh masyarakat Faduhusa Laia, Kepala Sekolah, bapak/ibu guru dan seluruh siswa/i dari kedua sekolah.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: