>


Personil Satpol Airud, Polsek Tello Bersama TNI AL dan Dinkes Turun di TKP Penemuan Mayat diLaut




MediaNias.ID _ Personil satpolairud Polres Nias Selatan mendapat informasi dari masyarakat adanya mayat berjenis kelamin laki laki yang di temukan sudah mengapung di seputaran perairan Hibala, dimana diduga mayat dari masyarakat Kec Somambawa  Kab Nias selatan, Rabu 19/07/2024.

Merespon informasi tersebut personil satpolairud pulau pulau batu, Polsek pulau pulau batu dan Angkatan laut nias langsung menuju TKP, dan pukul 11.00 WIB  personil tiba di lokasi dan langsung Mengevakuasi mayat. Pencarian korban sudah di lakukan dari tanggal 15 Juni 2024 di perairan Somambawa.

Setelah di selidiki,Mayat tersebut memiliki Identitas dengan Nama: NOVELI TELAUMBANUA  jenis kelamin: laki-laki Tempat/lahir: Hoya fana, 02/07/1985, Alamat: hoya fana, Desa Oladano Kec. somambawa Kab. Nias Selatan

kejadian yang menimpa korban,bahwa pada hari kamis ,13 juni 2024 sekitar pukul 12:00 wib. Korban dengan identitas diatas berangkat ke laut seorang diri, untuk memancing seperti biasanya sebagai seorang nelayan, dengan menggunakan perahu motor 0,5 GT. dan diperkirakan jadwal pulangnya ke darat pada hari jum'at tanggal 14 juni dan selambat lambatnya pagi sabtu tanggal 15 juni namun yang bersangkutan belum juga pulang. 

Keluarga mulai cemas, pada pagi hari sabtu tanggal 15 juni 2024 hingga sore hari, karena keluarga menghubungi melalui telepon selulernya dari pagi hingga sore sabtu sekitar pukul 16:00 WIB namun tidak mengangkat panggilan tersebut, hingga setelah itu tidak aktif lagi hingga sampai sekarang. Sekitar pukul 16:00 WIB. beberapa warga mencari dengan menggunakan perahu motor namun tidak ditemukan.

Berdasarkan informasi tersebut mayat yang ditemukan di pulau Hibala adalah mayat yang bernama NOVELI TELAMBANUA keluarga juga meyakini pakaian korban sama persis yg di gunakan korban, selanjutnya mayat akan di bawa ke pulau Tello dan akan di kirim ke Teluk dalam dan di serahkan kepada keluarga.

Kasatpol Airud IPTU TAUFIK TRI SANTOSO,SH menyampaikan bahwa Saat ini Tim Kesehatan bersama Satpol Airud dan Polsek Tello telah membawa mayat tersebut ke Puskesmas Pulau Tello Untuk selanjutnya dapat diserahkan kepada pihak keluarganya di kecamatan somambawa.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: