>


Rutin Gelar Sambang Kepada Nelayan Satpolairud Polres Nias Selatan Sampaikan Pesan Kamtibmas

 



MediaNias.ID _ Satpolairud Polres Nias Selatan terus melakukan secara rutin kegiatan sambang ke masyarakat nelayan. Kali ini di Pelabuhan lama Teluk Dalam, Kecamatan Teluk Dalam. Pada Rabu (29/5/2024) dengan berdialog kepada nelayan yang sedang beraktivitas dipelabuhan lama Teluk Dalam.

Dalam kegiatan tersebut, Personil Satpolairud menyampaikan beberapa imbauan penting diantaranya Nelayan diingatkan untuk selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan jiwa saat bekerja menangkap ikan, serta tidak menangkap ikan dengan menggunakan bahan peledak dikarenakan dapat merusak ekosistem dan biota laut.

Menekankan pentingnya penggunaan alat penangkap ikan yang ramah lingkungan dan sesuai dengan undang-undang. Masyarakat nelayan diimbau untuk berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah laut dan sungai.

Kasat Polairud Polres Nias Selatan Iptu Taufik Tri Santoso,SH menerangkan bahwa pihaknya juga mengingatkan Nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrim. Ditekankan pentingnya menyiapkan alat keselamatan di atas kapal masing-masing.

Selain itu juga tujuan dari kegiatan sambang ini untuk mempererat tali silaturahmi, komunikasi, dan kerjasama antara Polairud dan masyarakat nelayan guna menciptakan wilayah maritim yang aman. Mencegah potensi kerawanan gangguan kamtibmas di perairan.

Menjalin hubungan baik dengan masyarakat nelayan sebagai sahabat Polairud serta mendukung tugas Polri dalam menciptakan wilayah perairan yang Kondusif.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: