>


Partai Politik Temukan Pelanggaran Pemilu di Gudang Logistik KPU Nias Selatan


MediaNias.ID_Pasca ditemukannya ratusan kotak logistik pemilu kebutuhan di lima kabupaten kota se-kepulauan Nias, di Gudang milik warga oleh Bawaslu Kota Gunungsitoli dan aparat kepolisian, ketua tim pemenangan Daerah (TKD) AMIN kabupaten Nias Selatan juga mendapati sejumlah kejanggalan proses logistik di KPU Nias Selatan, Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua TKD Amin yang juga sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai PKB,Suazisiwa Duha di kantor PKB Nias Selatan.Kamis 4 Januari 2024 .jln arah Lagundri km 7.

Selain menyoroti kejadian penemuan ratusan kotak logistik Pemilu beberapa waktu yang lalu di salah satu gudang warga yang bukan milik KPU, Sua juga telah mengantongi beberapa bukti pelanggaran pemilu yang berkaitan tahapan proses Logistik di KPU KABUPATEN NIAS SELATAN. 

Dimulai dengan simpatisan partai politik sebagai buruh angkut di Gudang Logistik KPU Nisel, SOP Pensortiran dan Pelipatan Surat Suara yang di tandatangani oleh Sekretaris yang semestinya di keluarkan oleh Komisioner KPU Nisel, hingga proses penyortiran dan pelipatan Surat Suara yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku. 


Kita akan membuat laporan ke DEWAN KEHORMATAN PENYELENGGARA PEMILU (DKPP) dan segera mengirimkan surat kepada Bawaslu RI agar proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh KPU Nias Selatan, agar dilakukan pensortiran dan pelipatan ulang untuk semua surat suara" Tegas Suazisiwa. 

Sejalan dengan ketua TKD Amin, salah seorang anggota Bawaslu Kota Gunungsitoli,Lutherman Harefa ,juga menyayangkan penemuan ratusan kotak logistik Pemilu 2024 Milik masing-masing KPU di lima kabupaten/kota di kepulauan Nias. 

Kalau sesuai dengan ketentuan dan regulasi KPU dan Perbawaslu, kejadian ini sudah bertentangan dengan ketentuan" Ungkapnya kepada wartawan. 

Anggota Bawaslu kota Gunungsitoli ini juga telah menghubungi anggota KPU dan Bawaslu di 4 (Empat) kabupaten lainya agar segera membawa logistik milik kabupaten tujuan guna mencegah gangguan dan kerusakan karena tempat ditemukan nya gudang tersebut tidak memenuhi standar kelayakan.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: