>


DKPP Resmikan Gedung Baru,Jakarta Pusat


MediaNias.ID_Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) meresmikan gedung baru yang berlokasi di Jl Abdul Muis Nomor 2-4 Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat. DKPP berharap kinerja pegawainya lebih baik lagi dengan adanya gedung baru ini.

Adapun peresmian itu dipimpin langsung oleh Ketua DKPP, Heddy Lugito. Turut hadir Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari dan jajarannya, Anggota Bawaslu dan Sekjen Kemendagri, Suhajar Diantoro, turut hadir dalam acara tersebut.

"Kantor adalah salah satu sarana saja, sarana bekerja, bukan alat utama untuk bekerja, lebih dari itu adalah manusianya," kata Heddy dalam sambutannya di kantor DKPP, Jakarta Pusat, Selasa 9/1/2024.

Dia menuturkan, sistem kerja yang baik dapat mendorong hasil (output) dan manfaat (outcome) yang lebih luas seluruh warga lembaga tersebut. Dalam era modern dan kepemimpinan 5.0 saat ini, sistem jauh lebih penting dibandingkan sosok personal pemimpin itu sendiri.

Kita membangun sebuah sistem sehingga kedepannya tidak mengandalkan pimpinan" ujarnya.

Dengan sistem yang baik, output dan outcame-nya akan lebih besar," pungkasnya.

Sebelumnya, kantor DKPP beralamat di Jl MH Thamrin Nomor 14 8, RT8/RW4, Gondangdia, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Berdasarkan Pasal 155 ayat (2) "DKPP dibentuk untuk memeriksa dan memutus aduan dan/atau laporan adanya dugaan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh anggota KPU, anggota KPU Provinsi, anggota KPU Kabupaten/Kota, anggota Bawaslu, anggota Bawaslu Provinsi dan anggota Bawaslu Kabupaten/Kota.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: