>


Kapolda Sumatera Utara Kunjungi Nias Selatan

 



MediaNias.ID_Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH, SIK, MSi , melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Nias Selatan.kedatangan Kapolda Sumatera Utara tersebut didampingi oleh Pejabat Utama Polda.

Kapolda Sumatera Utara hadir bersama Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Karo Log Polda Sumatera Utara KOMBES POL SURANTA PINEM, S.I.K., Direktur Lalu Lintas Polda Sumatera Utara KOMBES POL MUJI EDIYANTO., Koorspripim Polda Sumatera Utara AKBP AFDHAL JUNAIDI, SIK, M.H. disambut oleh Kapolres Nias Selatan, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.I.K, serta unsur forkopimda Kabupaten Nias Selatan. Dan melakukan pengecekan di Pos Pengamana, Pos Pelayanan guna memastikan kesiapan anggota dalam menjaga keamanan selama Perayaan Natal dan pergantian Tahun, arus mudik pada Jalan raya kepulauan Nias dan jalur pelabuhan laut teluk dalam kabupaten Nias selatan, Kamis (28/12/23).

Pengecekan di pos pelayanan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan anggota dan sarana prasarana dalam menjalankan tugas pengamanan Nataru 2023, serta untuk memastikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat yang merayakan perayaan tersebut. Tujuan utamanya adalah memastikan personel di lapangan siap dan mampu melaksanakan tugas dengan baik, terutama dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan mudik serta merayakan hari raya Natal dan upaya Polisi untuk memastikan perayaan natal berjalan lancar dan aman bagi seluruh masyarakat Nias selatan.

Dalam kunjungan tersebut,Kapolda Sumut menyampaikan, Kapolda melihat bahwa personil yang tergabung dalam pos pengamanan terlihat sangat kompak.Kapolda mengucapkan selamat bertugas dan berterima kasih atas kesungguhannya dalam melaksanakan tugas dan Kapolda Sumut salut atas kesiap Siagaan personil gabungan pos pengamanan Natal dan tahun baru di Nisel tersebut.dimana hadirnya pos pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,dan menjalin kedekatan dengan masyarakat khususnya di tempat-tempat ramai yang dikunjungi sebagai tempat wisata seperti pantai yang ada di Nias selatan.saya berharap pos pengamanan ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dalam menerima pelayanan pengamanan dari Polri.

Kapolda memberikan apresiasi terhadap Pos Pengamanan dan Pelayanan Polres Nias Selatan yang telah siap menyambut Ops Lilin Toba 2023. yang telah dipersiapkan dengan baik, merupakan standar yang baik untuk diadopsi di seluruh Polres jajaran yang sudah dikunjungi.

Selanjunya Kapolda Sumut , Kapolres Nias Selatan dan Unsur Forkompinda melaksanakan rapat koordinasi bersama komisioner Bawaslu dan KPU Nias Selatan, dalam rangka cipta kondisi dan mitigasi situasi menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024 di Kab. Nias Selatan.


Di Pos Pengamanan dan Pos pelayanan yang ada di Nias selatan,Kapolda juga memberikan arahan kepada personel Polres Nias Selatan,serta menyampaikan tentang pentingnya penerapan tindakan Preventif, Represif, dan Penegakan Hukum dalam menjamin keselamatan. dan keamanan masyarakat. Beliau menekankan pentingnya mengurangi potensi ancaman dan mengatasi permasalahan yang mungkin terjadi, seperti daerah rawan banjir. Ia juga mengarahkan evaluasi harian terhadap kegiatan di posko pelayanan untuk memantau dan meningkatkan kinerja personil

Untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan kenyamanan bagi mereka yang ingin berwisata saat liburan, pihak kepolisian berencana menempatkan personel di tempat-tempat wisata,khususnya wisata pantai yang saat ini pos pengamanan yang ditinjau berada.Penting untuk memastikan bahwa petugas dilengkapi oleh logistik dan alat pengamanannya,dan saya hadir untuk menyemangati supaya personil tidak merasa bosan saat bekerja dan mampu bekerja dengan baik.dan masyarakat juga bisa merasakan bahwa negara hadir dalam memberikan pelayanan yang terbaik.


Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: