>


Presiden Jokowi Lantik Letjen Agus Subiyanto Jadi KSAD


MediaNias.id_
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Letjen Agus Subiyanto menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).Agus menggantikan posisi Jenderal Dudung Abdurachman yang telah pensiun.

Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (25/10/2023) pukul 09.15 WIB. Pelantikan dihadiri Menko Polhukam Mahfud Md, Kepala KSP Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, KSAL Laksamana Muhammad Ali, KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo, Wamenlu Pahala Mansury hingga Seskab Pramono Anung.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keppres dan kemudian dilanjutkan pengambilan sumpah,Berikut ini bunyi sumpahnya:

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi mendiktekan sumpah jabatan.

Usai pembacaan sumpah, Agus Subiyanto menandatangani berita acara pelantikan disaksikan langsung oleh Panglima TNI Marsekal Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.


Pelantikan lalu dilanjutkan dengan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhadap Agus Subiyanto dari Letnan Jenderal menjadi Jenderal.


Profil Agus Subiyanto
Letjen Agus Subiyanto Lahir di Cimahi pada tanggal 5 Agustus 1967. Dia merupakan lulusan Akmil di tahun 1991.

Pada Januari 2022, Agus Subiyanto dilantik menjadi Wakasad oleh Panglima TNI saat itu Jenderal Andika Perkasa. Agus diangkat menjadi Wakasad berdasarkan Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Sebelumnya, Agus pernah ditunjuk menjadi Komandan Paspampres (Danpaspampres) di Mabes TNI tahun 2020.Wakil KSAD 2022.

Masukkan alamat email anda untuk menerima update berita: